Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Isi Saldo OVO di BNI Sangat Praktis dan Mudah

OVO merupakan sebuah serambi pembayaran digital di indonesia yang didirikan oleh Lippo Group dan mulai beroperasi di indonesia semenjak tahun 2017 dan sudah mendapat izin e-money dari Bank Indonesia untuk beroperasi sebagai perusahaan fintech diseluruh indonesia


Selain isi ulang atau top up saldo OVO melalui mitra driver Grab, kalian juga bisa memanfaatkan layanan E-Channel BNI yaitu ATM, Mobile Banking, dan Internet Banking BNI untuk isi ulang atau top up saldo OVO kalian. Dengan menggunakan layanan ini, tentu saja akan sangat mempermudah kalian yang tiba-tiba membutuhkan tambahan saldo tanpa harus memesan pada layanan GrabCar atau GrabRide terlebih dahulu.

Saat ini, aplikasi OVO sudah bekerja sama dengan berbagai bank untuk mempermudah para penggunanya dalam memanfaatkan layanan perbankan demi kemudahan dan kenyamanan bertransaksi menggunakan OVO. Dari beberapa bank yang menyediakan layanan ini, salah satunya adalah bank terkemuka yang bekerja sama dengan OVO yaitu Bank BNI. Jadi, Jika kalian merupakan nasabah Bank BNI, kalian bisa isi ulang atau top up saldo OVO kalian kapan saja melalui layanan E-Channel BNI.

Dengan layanan ini, kalian tidak perlu takut dengan biaya tambahan atau administrasi yang di bebankan kepada kalian dengan layanan E-Channel BNI, karena tidak ada biaya tambahan atau administrasi (GRATIS). Misalnya kalau kalian membutuhkan saldo sebesar Rp 500.000, maka jumlah yang harus kalian transfer hanya Rp 500.000,- saja. Untuk jumlah minimal isi ulang atau top up saldo OVO adalah sebesar Rp 20.000,-

Untuk proses isi ulang dan top up saldo OVO kalian, dapat dilakukan dengan mentransfer ke nomor virtual account. Nomor virtual account tersebut adalah gabungan antara kode perusahaan dengan nomor HP kalian yang terdaftar di akun OVO. Untuk kode virtual account OVO di BNI, kodenya adalah 874.
Jika No. HP jumlahnya 10 Digit : 874000 + No. HP
Jika No. HP jumlahnya 11 Digit : 87400   + No. HP
Jika No. HP jumlahnya 12 Digit : 8740     + No. HP
Jika No. HP jumlahnya 13 Digit : 874       + No. HP

Di bawah ini adalah panduan lengkap tentang isi ulang dan top up saldo OVO kalian lewat layanan E-Channel BNI
  • Lewat Mesin ATM BNI
Untuk langkah-langkah isi ulang atau top up saldo OVO melalui mesin ATM BNI silahkan baca sampai selesai.
  1. Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah menuju ke mesin ATM BNI
  2. Silahkan masukkan kartu Debit BNI kalian ke dalam mesin ATM
  3. Pilih bahasa
  4. kemudian masukkan PIN (Sangat RAHASIA dan jangan di kasihkan ke orang lain)
  5. Pada layar utama mesin ATM, silahkan pilih Menu Lain
  6. Pilih Transfer
  7. Pilih Virtual Account Billing
  8. Masukkan kode 874 di ikuti no hp kalian yang terdaftar di aplikasi OVO ( Jika No. HP jumlahnya 10 Digit : 874000 + No. HP ) ( Jika No. HP jumlahnya 11 Digit : 87400 + No. HP ) ( Jika No. HP jumlahnya 12 Digit : 8740 + No. HP ) ( Jika No. HP jumlahnya 13 Digit : 874 + No. HP )
  9. Masukkan nominal yang kalian inginkan ( Minimal Rp 20.000,- )
  10. Selanjutnya kalian bisa mengikuti langkah-langkah yang ada di layar monitor, tunggu sampai sistem selesai memproses transaksi tersebut dan struk akan keluar sebagai tanda bukti transaksi

  • Lewat Mobile Banking BNI
Untuk menggunakan layanan ini, pastikan kalian sudah terdaftar di dalam layanan Mobile Banking BNI untuk bisa melakukan transaksi isi ulang atau top up saldo OVO dengan langkah ini. Untuk langkah-langkah isi ulang atau top up saldo OVO melalui Mobile Banking BNI silahkan baca sampai selesai
  1. Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah membuka aplikasi Mobile Banking kalian
  2. Silahkan Login terlebih dahulu ( Masukkan User dan MPin )
  3. Pada layar utama Mobile Banking kalian silahkan pilih Menu Transfer
  4. Kemudian pilih Virtual Account Billing
  5. Pilih Input Baru
  6. Masukkan No Virtual Account kalian yaitu 874no HP yang terdaftar di aplikasi OVO ( Jika No. HP jumlahnya 10 Digit : 874000 + No. HP ) ( Jika No. HP jumlahnya 11 Digit : 87400 + No. HP ) ( Jika No. HP jumlahnya 12 Digit : 8740 + No. HP ) ( Jika No. HP jumlahnya 13 Digit : 874 + No. HP )
  7. Masukkan nominal yang kalian inginkan ( Minimal Rp 20.000,- )
  8. Tekan Lanjut dan silahkan masukkan Password Transaksi untuk menyelesaikan transaksi kalian

  • Lewat Internet BNI
Untuk menggunakan layanan ini, sama halnya dengan Mobile Banking kalian harus sudah terdaftar dengan layanan Internet Banking BNI. Untuk langkah-langkah isi ulang atau top up saldo OVO melalui Internet Banking BNI silahkan baca artikel ini samapai selesai.

  1. Buka halaman iBank Personal BNI lewat browser, kemudian login menggunakan username dan password yang Anda miliki.
  2. Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah buka Internet Banking BNI kalian menggunakan browser.
  3. Silahkan Login terlebih dahulu, masukkan User Id dan Password kalian
  4. Pada layar utama Internet Banking kalian, silahkan pilih menu transfer
  5. Pilih Virtual Account Billing
  6. Masukkan No Virtual Account kalian yaitu 874no HP yang terdaftar di aplikasi OVO ( Jika No. HP jumlahnya 10 Digit : 874000 + No. HP ) ( Jika No. HP jumlahnya 11 Digit : 87400 + No. HP ) ( Jika No. HP jumlahnya 12 Digit : 8740 + No. HP ) ( Jika No. HP jumlahnya 13 Digit : 874 + No. HP )
  7. Masukkan nominal yang kalian inginkan ( Minimal Rp 20.000,- )
  8. Untuk langkah selanjutnya kalian bisa mengikuti petunjuk yang ada pada layar Internet Banking kalian.
 
Semoga dengan sedikit informasi yang aku sampaikan bisa bermanfaat bagi kalian semua, silahkan share artikel ini untuk membantu yang lain.

Post a Comment for "Cara Isi Saldo OVO di BNI Sangat Praktis dan Mudah"