Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Isi Ulang Tapcash yang GAGAL Masuk pada Kartu Tapcash

Pada kesempatan kali ini aku akan berbagi informasi tentang cara dan solusi tentang top up atau isi ulang tapcash melalui mobile banking BNI akan tetapi saldo belum masuk ke kartu tapcash namun saldo yang ada pada rekening BNI sudah terdebet atau terpotong.


Banyak kejadian seperti ini yang pernah di alami oleh nasabah, itu semua di karenakan handphone android yang di gunakan belum mendukung untuk fitur NFC, pasti kalian banyak yang bertanya apa itu fitur NFC dan apa kegunakan dari fitur NFC. Sebelum menuju pada pokok pembahasan, aku akan menjelaskan sedikit tentang apa itu fitur NFC.

NFC merupakan singkatan dari "Near Field Communication" atau sering di artikan dengan komunikasi medan dekat. Fitur NFC membutuhkan dua perangkat yang masing-masing kompatibel, satu bertindak sebagai Transmitter dan satunya lagi sebagai penangkap sinyal. Cara kerja dari NFC yaitu hampir mirip dengan bluetooth atau Wifi yang bertumpu pada gelombang radio untuk mengirimkan informasi.

Dengan sedikit penjelasan tentang NFC semoga kalian mengerti tentang fitur NFC. Sekarang kita menuju pada pokok pembahasannya yaitu cara mengatasi top up atau isi ulang tapcash yang belum masuk pada kartu tapcash kalian. Untuk langkah-langkahnya silahkan kalian baca artikel ini sampai selesai.
Silahkan kalian menuju pada mesin ATM yang sudah berlogo tapcash, kenapa harus yang sudah berlogo tapcash, karena apabila kalian menggunakan mesin ATM yang belum berlogo tapcash maka kalian belum bisa melakukan update balance pada mesin ATM tersebut di karenakan mesin ATM tersebut belum memiliki fasilitas rider untuk meletakkan kartu tapcash kalian. Apabila kalian sudah berada pada mesin ATM yang berlogo tapcash silahkan kalian ikuti langkash-langkah di bawah ini :

  • Pada mesin ATM silahkan kalian tekan tombol Enter yang berwarna hijau (tanpa memasukkan kartu ATM kalian)
  • Kemudian pilih bahasa yang kalian inginkan
  • Lalu pilih Tapcash
  • Pilih Update Balance
  • Letakkan kartu tapcash kalian pada rider yang sudah di sediakan, maka akan muncul saldo dan nomer kartu tapcash kalian
  • Setelah itu kalian tinggal tekan Ya untuk melakukan update balance
  • Transaksi selesai dan kalian bisa cek saldo yang ada pada tapcash kalian.
Apabila dengan cara di atas belum berhasil kalian bisa melakukan pengaduan melalui petugas customer service BNI atau apabila kalian tidak ada waktu untuk mengantri pada bank, kalian bisa melakukan proses pengaduan melalui BNI Call di 1500046.

Semoga dengan sedikit informasi yang aku sampaikan bisa bermanfaat bagi kalian semua, silahkan share artikel ini untuk membantu yang sedang membutuhkan informasi seperti ini.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Isi Ulang Tapcash yang GAGAL Masuk pada Kartu Tapcash"