Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Saldo Rekening BNI yang Tidak Bisa Diambil

 Cara mengatasi saldo pada rekening BNI yang tidak bisa diambil padahal nominal saldo masih banyak dan kartu ATM anda masih panjang untuk masa berlaku atau expirednya. Mungkin tidak sedikit yang mengalami permasalahan seperti ini dan belum menemukan solusi atau jalan keluarnya. Apabila anda mengalami hal seperti ini, silahkan baca artikel ini sampai selesai agar saldo yang ada pada rekening anda bisa diambil kembali.

https://www.supriet.com/2022/06/cara-mengatasi-saldo-rekening-bni-yang-tidak-bisa-diambil.html


Ketika anda melakukan cek saldo pada mesin ATM, saldo anda terlihat namun ketika anda melakukan transaksi penarikan atau transfer maka layar akan menampilkan notifikasi bahwa transaksi anda ditolak karena :

- Pilihan Rekening Salah, atau
- Tidak sesuai dengan tagihan, atau
- Voucer tidak tersedia

Sebelum saya sampaikan cara mengatasi saldo rekening BNI yang tidak bisa diambil, terlebih dahulu saya akan sampaikan penyebab kartu ATM BNI anda tidak bisa buat penarikan saldo melalui mesin ATM. Hal seperti ini disebabkan karena rekening BNI anda berstatus Dormant.

Apa itu Rekening Dormant?

Rekening dormant adalah rekening yang pasif, hal ini terjadi di karenakan rekening anda tidak digunakan selama lebih dari tiga bulan berturut-turut. Jika rekening BNI anda tidak digunakan lebih dari tiga bulan maka status rekening BNI anda menjadi dormant, meskipun saldo di rekening masih ada namun anda tidak bisa melakukan transaksi penarikan melalui mesin ATM.

Ciri-ciri Rekening Dormant

Jika kartu ATM BNI anda bisa untuk cek saldo melalui mesin ATM akan tetapi untuk transaksi penarikan, transfer, dan juga pembayaran lain-lain tidak bisa di lakukan melalui mesin ATM, maka sudah di pastikan rekening anda berstatus dormant atau pasif. Lantas bagaimana cara mengatasi permasalahan tersebut?

Cara Mengatasi Rekening Dormant

Untuk cara mengatasi rekening BNI yang mengalami dormant atau pasif, cara cukup mudah yaitu dengan melakukan setor tunai melalui petugas teller BNI sebesar Rp 100.000,- dengan syarat membawa identitas EKTP. Untuk proses setor tunai dapat dilakukan oleh pemilik rekening ataupun orang lain.

Jika anda melakukan setoran melalui mesin CRM ataupun melalui transfer baik sesama BNI atau dari bank lain, maka rekening anda masih berstatus dormant atau pasif, karena untuk cara mengaktifkan kembali rekening yang dormant hanya bisa dilakukan melalui setoran pada petugas teller BNI.

Semoga dengan sedikit informasi yang saya sampaikan bisa membantu anda dalam mengatasi permasalahan saldo pada rekening BNI tidak bisa diambil. Apabila ada penjelasan yang kurang jelas, silahkan tinggalkan komentar yang sesuai dengan isi artikel.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Saldo Rekening BNI yang Tidak Bisa Diambil"